khairunisa, vilia (2019) HASIL SURVEY PEDAGANG BAKSO TENTANG CITA RASA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KONSUMEN. HASIL SURVEY PEDAGANG BAKSO TENTANG CITA RASA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KONSUMEN.
Text
Tugas Survey TPKI Vilia Khairunisa 09030581822048.docx Download (470kB) |
||
|
Image
image4.jpg Download (89kB) | Preview |
|
|
Image
image5.jpg Download (65kB) | Preview |
|
|
Image
image1.png Download (90kB) | Preview |
|
|
Image
image3.jpg Download (51kB) | Preview |
|
|
Image
image2.jpeg Download (57kB) | Preview |
|
|
Image
image6.jpeg Download (62kB) | Preview |
|
Other (XML Bibliography)
bibliography.xml - Bibliography Download (2kB) |
||
Text
Tugas Survey TPKI Vilia Khairunisa 09030581822048.docx Download (470kB) |
||
Text
Tugas Survey TPKI Vilia Khairunisa 09030581822048.docx Download (470kB) |
Abstract
Usaha warung bakso merupakan salah satu satu usaha industri kecil yang bergerak di bidang pengolahan makanan cepat saji. Usaha ini juga merupakan makanan yang sangat popular bagi masyarakat Indonesia. Usaha warung bakso ini telah ada sejak lama dan berkembang di daerah pedesaan pada beberapa provinsi di Indonesia salah satunya yaitu di Sumatera Selatant. Sekarang ini banyak terdapat usaha warung bakso di daerah-daerah Sumatera Selatan salah satunya adalah di Kota Palembang. Industri kecil ini mampu memberikan tambahan pendapatan bagi penduduk sekitar dan juga dapat menampung penduduk yang menganggur dengan menyediakan lapangan pekerjaan pada industri tersebut. Dalam satu warung memiliki atau menggunakan dua atau tiga orang tenaga kerja terkadang bisa lebih. Kekayaan budaya Indonesia pada bidang makanan kuliner ditandai dengan beragamnya jenis masakan dengan citarasa dan sajian khas, telah hidup dan berkembang sebagai warisan budaya yang dapat dipromosikan ke tengah masyarakat secara luas, nasional dan internasional. Sejalan dengan itu muncullah pelaku usaha wisata kuliner di berbagai kawasan di Indonesia. Salah satu wisata kuliner yang terdapat di Indonesia adalah bakso. Namun permasalahannya potensi usaha tersebut belum dapat dimanfaatkan secara optimal, ada beberapa faktor yang mempengaruhi keberhasilan usaha tersebut, seperti lokasi warung bakso yang jauh dari jangkauan konsumen, merek yang tidak begitu dikenal atau populer dan latar belakang atau daerah asal pemilik bakso yang bukan berasal dari pulau jawa. Keadaan tersebut masih besar pengaruhnya terhadap kemajuan dan perkembangan usaha warung bakso yang berakibat rendahnya tingkat keberhasilan usaha warung bakso. Dengan demikian, dari latar belakang tersebut maka penulis tertarik untuk melakukan penelitian terhadap faktor-faktor yang mempengaruhi keberhasilan usaha. Dari banyaknya usaha warung bakso di Kota Palembang tersebut, peneliti akan membuat laporan survey kuliner bakso dengan judul “Survey Usaha Bakso tentang cita rasa dan kualitas pelayanan terhadap konsumen”.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Sistem Komputer |
Depositing User: | 09030581822048 VILIA KHAIRUNISA |
Date Deposited: | 19 Dec 2019 10:21 |
Last Modified: | 19 Dec 2019 10:21 |
URI: | http://edocs.ilkom.unsri.ac.id/id/eprint/4169 |
Actions (login required)
View Item |